Park Diminta Ikut Kampanye 'Teman Kodok'

  1. FOTO:AFP/Paul Ellis








Beritabola.com Seoul - Kebiasaan Park Ji-sung meminum jus kodok tengah diuji. Sebuah kelompok pecinta lingkungan Korea Selatan yang bernama 'Teman Kodok' mengajaknya terlibat kampanya anti perburuan kodok. Mau, Park?


Dalam buku otobiografinya yang dirilis tahun 2006, Park mengungkapkan rahasia kekuatan fisik dan stamina prima yang dimilikinya. Gelandang Manchester United ini mengaku meminum jus kodok sejak kecil.


"Ayah saya mengatakan bahwa jus kodok ini bagus untuk kesehatan saya, untuk bisa membuat saya lebih kuat dan saya memakan apa pun untuk bisa meningkatkan kesehatan saya," kata Park soal kebiasaannya minum jus kodok.


"Rasanya sangat, sangat tidak enak, tapi saya harus minum jus kodok itu agar saya bisa menjadi pesepakbola dan semua orang mengatakan saya harus bisa lebih besar dan kuat," ujarnya.


Mitos jus kodok bisa menambah stamina rupanya membuat perburuan kodok di Korsel meningkat. Orang-orang memburu hewan amfibi itu dan mengonsumsinya dengan


Kondisi ini membuat 'Teman Kodok' prihatin. Sejak tahun 2007, mereka telah mengkampanyekan penghentian perburuan kodok.


Agar kampanye ini makin berhasil, mereka pun berusaha untuk mengajak Park bergabung dan ingin menjadikannya duta.


"Saya tak tahu apakah ini hanya kebetulan, tetapi setelah terungkap.... bahwa Park juga memakan kodok sebagai sarana untuk meningkatkan kekuatannya, jumlah kasus perburuan kodok ilegal yang berada di pegunungan telah meningkat," ungkap salah satu penyelenggara kampanye, Park Wan-hee, sebagaimana dikutip kantor berita Yonhap.


"Kalau Park mau bergabung dengan kampanye untuk menghentikan praktik tersebut, ini akan memperbaiki kesalahan persepsi masyarakat tentang makan kodok yang dipercaya bisa meningkatkan stamina mereka," tuturnya.
(dtc/mfi) Sumber: detiksport

No Response to "Park Diminta Ikut Kampanye 'Teman Kodok'"

Posting Komentar

handapeunpost

Page Logo


ShoutMix chat widget
Read more: http://syamsudinnamaku.blogspot.com/2011/06/cara-membuat-shoutmix-chat-yang-keren.html#ixzz1tLDoU6ov