456 Siswa di Medan tak Ikuti UN



Sebanyak 456 peserta UN tingkat SMP/MTS di Kota Medan tidak mengikuti ujian pertama, Senin (23/4/2012). Ketidakhadiran mereka rata-rata akibat sakit dan alpa. Berdasarkan data Panitia UN Kota Medan, jumlah peserta SMP/MTS yang terdaftar untuk mengikuti UN tahun pelajaran 2011-2012 sebanyak 41.837 peserta. Yang terdiri atas 37.399 peserta SMP dan 4.438 MTS.
 "Yang tidak hadir, SMP 383 peserta, MTS 73 peserta. Alasannya karena sakit dan sebagian alpa (tidak hadir tanpa pemberitahuan," kata Sekretaris Panitia UN Kota Medan, Taruli Simanullang saat ditemui Tribun di ruang kerjanya Kantor Dinas Pendidikan Kota Medan Jalan Pelita IV, Medan, Senin siang.
Dikatakannya, siswa yang tidak mengikuti ujian, akan ada ujian susulan.
Taruli, yang menjabat Kasi Program Pengembangan Pendidikan Dinas Pendidikan Kota Medan, mengklaim UN hari pertama berjalan lancar, sukses dan terhindar dari aksi kecurangan. "Untuk Medan, soal dan LJK (lembar jawaban komputer) nggak ada yang kurang. Kecurangan pun tidak ada, sebab laporan dari lapangan tidak ada. Jadi hari ini berjalan lancar-lancar saja," katanya serta menyebut Kota Medan Sub Rayon dibagi sebanyak 48 sub rayon.
Terkait keamanan soal dan LJK ditempat penyimpanan di Aula Dinas Pendidikan Kota Medan, ia menjamin tidak ada yang bisa masuk kecuali panitia dan polisi. Itu pun, tambahnya, saat momen tertentu saja masuknya.
Pantauan Tribun, pintu pagar menuju Aula Dinas Pendidikan Kota Medan yang masuk dari tangga bagian bawah tampak tergembok dan dijaga oleh dua petugas disisi pintunya, kemarin. "Nggak ada yang bisa ke atas sebelum ada pemberitahuan untuk mengambil soal dan LJK," kata petugas jaga berpakaian polisi itu.
Sementara dihalaman dinas pendidikan kota Medan terlihat enam personil polisi berjaga-jaga mengamankan penyerahan LJK dari sekolah-sekolah yang ada di Medan. Penyerahan LJK kepada 48 Sub Rayon masing-masing berlangsung dihalaman Kantor Dinas Pendidikan Kota Medan. Menggunakan teratak para panitia Sub Rayon menerima dimeja masing-masing sesuai rayonnya.
"Yang bertugas 24 jam ada 10 personel. Terdiri dari empat anggota Polresta Medan, empat anggota Polsekta Medan Timur dan dua personil Brimob," katanya.
Tinggalkan Pesan Anda Di Bawah


No Response to "456 Siswa di Medan tak Ikuti UN"

Posting Komentar

handapeunpost

Page Logo


ShoutMix chat widget
Read more: http://syamsudinnamaku.blogspot.com/2011/06/cara-membuat-shoutmix-chat-yang-keren.html#ixzz1tLDoU6ov